Repair Win 7 Kado Pernikahan Tabahkan aku Kabhialvida na kehna Kepiting Pedas Anxietas Dawai Asmara XP Repair SFilm Veer Zaara

Jumat, 09 Maret 2012

Cukupi Zat Besi Saat Diet


Diet kian menjadi bagian dari gaya hidup. Tidak sedikit orang yang mengambil keputusan tersebut demi terciptanya tubuh yang ideal, juga manfaat kesehatan yang alinnya. Mengkonsumsi jenis makanan sehat seperti sayurandan buah masih mendominasi ketika program diet dijalankan.

Hal tersebut menyebabkan aktivitas program diet jauh dari konsumsi jenis makanan yang berbahan daging dan ikan sehingga menyebabkan defisensi zat besi.

Namun sebenarnya konsumsi daging dan ikan saat diet sangat dianjurkan, karena kaduanya mengandung banyak zat besi dari protein hewani yang bermanfaat bagi tubuh.

Salah satu penelitian mengungkapkan, kurangnya asupan zat besi saat diet dapat membahayakan kesehatan perempuan. Survei yang dilakukan oleh National Diet and Nutrition  survey, seperempat wanita di inggris menderita rendahnya asupan zat besi, terutama saat diet.

Studi yang juga dikutip dari indiatimes.com, menyimpulakan bahwa kekurangan mengkonsumsi jenis makanan dengan kandungan zat besi, pada akhirnya akan menimbulkan lesu, kelelahan, dan menurunkan kemampuan dalam menyerap informasi.

Untuk memenuhi zat besi dari protein hewani saat diet, anda dapat mengkonsumsi daging sapi, daging ayam, kerang, juga beragam jenis ikan.(*/ptkps)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes