Repair Win 7 Kado Pernikahan Tabahkan aku Kabhialvida na kehna Kepiting Pedas Anxietas Dawai Asmara XP Repair SFilm Veer Zaara

Rabu, 28 Maret 2012

Musim Hujan Musim Penyakit

Beberapa penyakit berbahaya dinegara tropis seperti Indonesia banyak yang disebabkan oleh serangga. Maka tak salah bila banyak yang bilang bahwa musim hujan merupakan musim yang rentan bagi kesehatan. Karena pada musim ini bisa menguntungkan serangga yang siap menularkan beberapa penyakit, Seperti :

1. Demam Berdarah
2. Malaria
3. Diare

Ditambah lagi dengan suhu permukaan bumi yang saat ini terasa relatif panas, menyebabkan siklus hidup beberapa spesies nyamuk seperti nyamuk demam berdarah (Aaedes agepti), menjadi lebih pendek (rata-rata 7 hari), akibatnya potensi frekuensi feeding-nya lebih sering, ukuran tubuh nyamuk menjadi lebih agresif. Akibatnya resiko penularan menjadi 3 kali lipat lebih tinggi.

CEGAH DENGAN CARA CERDAS
Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pepatah ini memang sering terlupakan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ketia suatu penyakit sudah muncul, barulah kita sadar bahwa sebenarnya hal tersebut bisa dicegah sebelum terjadi. Tindakan pencegahan lain yang bisa dilakukan uuntuk meminimalisasi perkembangan nyamuk bisa dilakukan ibu dengan cara sederhana seperti :

1. Membuang sampah Pada Tempatnya
2. Menutup bak sampah dan menguras bak mandi
3. Membersihkan selokan air secara rutin
4. Meningkatkan perilaku hidup bersih 

Semoga bermanfaat salam sehat untuk kita semua..... 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes