Repair Win 7 Kado Pernikahan Tabahkan aku Kabhialvida na kehna Kepiting Pedas Anxietas Dawai Asmara XP Repair SFilm Veer Zaara

Rabu, 07 Maret 2012

Faktor Penentu Kecerdasan Janin


Karena Anda tidak tamat kuliah karena memilih untuk bekerja, misalnya, tidak berarti anda tidak bisa mempunyai anak pintar. Yang penting, anak mendapat stimulasi yang baik sejak didalam kandungan. Menurut dr Tri Yuniarti, SpOG, spesialis obstertri dan ginekologi dari RS Yadika, Jakarta, ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat kecerdasan anak, antara lain :

1.Ginetik
Salah satu faktor yang menjadi penentu kecerdasan janin adalah faktor genetik dari orang tua “ orang tua yang pintar bisanya akan memiliki anak yang cerdas, karena genetik memiliki kontribusi yang paling besar dalam pengaruh kecerdasan janin”.

2.Kecukupan Gizi
Faktor lain yang sangat berpengaruh adalah gizi yang cukup selama kehamilan. Kesadaran orang tua akan pentingnya asupan gizi yang cukup sangat berpengaruh pada perkembangan otak anak, dan membuat anak menjadi cerdas. Asupan yang sangat berpengaruh untuk kecerdasan adalah asam folat, omega-3, dan berbagai Vitamin lainnnya. Kebutuhan Gizi ini bisa diperoleh dari bahan makanan seperti kacang-kacangan, buah dan sayur. Asupan ini sangat diperlukan terutama pada trimester pertama, karena saat inilah perkembangan otak anak terjadi. Sayangnya, meski sudah banyak menyantap makanan sehat ini, kadang-kadang ibu masih kekurangan Vitamin dan mineral yang di butuhkan. Hal ini disebabkan rusaknya zat-zat gizi teersebut akibat kesalahan dalam pengolahan makanan. Sebagai alternatifnya, ibui hamil sebaiknya mengkonsumsi suplemen yang mengandung AHA dan DHA.

3.Stimulasi Musik
Banyak yang meyakini, musik bisa mebantu merangsang kecerdasan anak. Anda tidak harus membatasi diri dengan mendengarkan musik klasik saja. Semua jenis musik ternyata bisa digunakan untuk menstimulasi kecerdasan anak, dan bisa dilakukan sejak masa kehamilan 24 Minggu. Stimulasi musik bisa membuat anak memiliki daya ingat yang lebih baik ketika dewasa. (*/PTKPOS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes